Oleh: mmotivator | Maret 18, 2011

IMPIAN DAN KEBERHASILAN

Ketika anda mengutarakan sebuah keinginan besar yang ingin anda capai, mungkin anda juga pernah mendapat respon yang minor dengan dianggapnya itu adalah mimpi, angan-angan atau bahkan anda malah dianggap orang yang stress. Ya itu adalah respon yang wajar.

Kebanyakan orang memang seringnya memikirkan hal-hal yang biasa saja dan tidak menjangkau terlalu jauh. Sehingga ketika mereka mengetahui anda yang berfikir sangat jauh akan dianggap sebagai hal yang aneh dan bahkan mustahil baginya.

Dengan dukungan yang minim biasaya kebanyakan orang akan terus minder dan mundur dari keinginan awalnya. Tidak semua orang mengerti bahwa impian akan mempengaruhi cara berfikir dan melakukan tindakan seseorang. Sehingga membuat kebanyakan orang berada posisi yang biasa-biasa saja. Sementara orang yang sukses hanya segelitir saja.
Sebuah keinginan besar memang umumnya dilihat sebagai angan-angan. Apa lagi jika kenyataan kondisi kita belum memperlihatkan adanya tanda-tanda yang mendekati impian tersebut. Saya juga sering mengalami hal yang demikian, bahkan saya juga sering dianggap sebagai orang yang gila ketika mengungkapkan apa yang sedang saya pikirkan dan apa yang ingin saya capai di suatu saat nanti.

Sungguh banyak sekali hambatan dan tantangan yang harus kita lalui, respon semacam tadi barang kali hanya contoh kecil dari jutaan hambatan yang harus kita lewati. Keberhasilan (terlepas bagaimana anda memaknainya) memang bukan bearada di telapak tangan kita, yang dengan mudah dapat kita lihat dan kita capai. Keberhasilan mungkin ada di balik dinding tembok yag tinggi yang tak bisa dilihat dengan mata atau pun di capai dengan cara yang sederhan adan cepat. Untuk mencapainya membutuhkan keberanian, kemauan dan segudang apa saja. Bahkan banyak orang yang tak jarang menggunakan segala cara untuk mencapai keinginanya. yah untuk mencapai keberhasilan memang membutuhkan perjuangan yang sering tak pendek bahkan juga tak ringan. Lalu bagaimana dengan anda? Saya ingin berbagi sedikit pengetahuan saya yang mudah-mudahan bisa berguna bagi diri anda. Saya ingin mengungkapkan sesuatu agar ketika anda memiliki keinginan lantas tidak minder sebelum mencapainya.
Begini: Pernahkah anda berfikir untuk menelusuri dari mana orang mampu menciptakan kapal terbang? Orang mampu membuat Roket? orang mampu pergi ke Bulan? padahal waktu itu pengetahuan dan teknologi masih tertinggal jauh dibandingkan saat ini. Sang penemu mungkin waktu itu menjadi orang terasing, bahkan dianggap sebagai orang gila. Tapi tahukah anda bahwa dari cara berfikir dan keyakinan dialah kini kita dapat pergi ke penjuru dunia dengan cepat, berkomunikasi dengan cepat, menonton berita-berita di penjuru dunia yang tak bisa kita lihat dengan mata kepala kita. Lantas dengan cara apa mereka mampu membuat semua itu? Terlepas dari teknologi atau pun perangkat kerja apa yang mereka gunakan, saya ingin mengajak anda pada suatu proses penemuan dan pencapaian oleh manusia.

 

Sebagai contoh sederhana, ketika anda memiliki keinginan untuk memiliki sesuatu, saya yakin anda pikiran anda juga akan berputar bagaimana cara mendapatkanya. Katakanlah ketika anda melihat cowo ganteng ataupun cewe cantik dan anda kemudian memiliki keinginan kuat untuk mengenalinya lebih dekat, saya yakin ada akan mencari seribu jalan untuk dapat mendekatinya. Dari mulai mencari nomor telepon, pura-pura sms salah kirim, mendkati teman akrabnya, kirim salam dan cara-cara tetek bengek lainya, sampai anda berhasil mencapinya.

Begitu juga dengan cita-cita anda, dengan keinginan yang kuat akan membuat pikiran anda mencari jalan bagaimana mencapainya.

Impian yang kuat akan membangun diri anda, membawa anda pada pencapaian dan keberhasilan.

Impian adalah hal yang berbeda dengan angan-angan. angan-angan tidaklah akan membawa anda pada keberhasilan dan pencapaian, karena angan-angan adalah keinginan semu. Yang hanya akan mengajak anda untuk berharap, tanpa diikuti dengan berfikir dan bertindak bagaimana mencapainya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: